IndoCharity

Organisasi nirlaba yang ditujukan untuk menjadi rumah segala derma, memberdayakan masyarakat, meningkatkan pendidikan, membina perkembangan anak-anak kurang mampu, serta pemeliharaan lingkungan.
Mari Bergabung!

Berlomba di Festival Bocah Cilik



Hari minggu tanggal 30 Oktober kemarin, adik-adik ICHI mendapat undangan untuk datang dan mengikuti lomba di acara Festival Bocah Cilik yang diadakan oleh kakak-kakak dari Komunitas Jendela Jakarta. Adik- adik yang mendapat ikut kali ini ada 5 orang, yaitu Farah, Zahra (kecil), Zahra (besar), Sassy dan Jelita, ditemani oleh dua orang kakak. 
Pagi-pagi, sekitar jam 8, adik-adik sudah berkumpul dan sangat antusias untuk berangkat ke tempat lomba, Taman Buperta Cibubur. Alhamdulillah perjalanan lancar. Sekitar jam 9, adik-adik dan kakak ICHI sudah tiba di lokasi acara. Sesampainya disana, peserta lomba dari komunitas lain ataupun umum sudah banyak yang berkumpul. Hal itu sedikit membuat adik-adik ICHI merasa deg-degan, namun mereka tetap semangat mendaftar ulang untuk mengikuti lomba.

Acara dimulai dengan adanya talkshow mengenai “Revolusi Mental” dimana adik-adik ditanamkan untuk berubah lebih baik setiap harinya agar menjadi orang yang berhasil nantinya. Setelah itu, adik-adik mengikuti flashmob dengan sangat ceria, yang tariannya diperagakan oleh kakak-kakak Komunitas Jendela. Lalu, acara yang sangat menghibur adik-adik semua yaitu dongeng dari Kak Ale yang dibawakan sangat interaktif, sampai-sampai adik-adik ketagihan mendengar dongengnya. 


Dan akhirnya acara yang ditunggu-tunggu akhirnya mulai juga, yaitu acara lomba. Lomba dibagi menjadi dua yaitu lomba mewarnai yang diikuti oleh duo Zahra, serta lomba puzzle yang diikuti oleh grup yang terdiri dari Farah, Jelita, dan Sasi. Mereka terlihat mengikuti lomba dengan senang hati dan tanpa beban. Duo Zahra pada akhirnya menyelesaikan lomba mewarnai dengan hasil sangat bagus. Begitu juga untuk tim lomba puzzle, mereka dengan cepat menyelesaikan puzzle yang bergambar Taj Mahal. Seru! 

Setelah semua lomba selesai, waktunya menunggu pengumuman. Masa break ini diselingi dengan makan siang, bermain ayunan, dan shalat Zuhur.

Sekitar jam setengah 3, adik-adik dikumpulkan kembali di aula untuk melihat beberapa penampilan yang apik seperti pembacaan puisi dari adik-adik Komunitas Jendela, permainan musik limbah dan lomba fashion show yang bertemakan baju daerah Indonesia. Setelah semua penampilan selesai, waktunya untuk pengumuman lomba. Dengan penuh harap, adik-adik mendengarkan pengumuman satu persatu. Sayangnya, adik-adik ICHI belum beruntung kali ini. Namun, salutnya, mereka tidak terlihat kecewa atau putus asa. Mereka malah bersemangat untuk mencoba lomba lagi jika ada kesempatan lain. Keberanian dan sportivitas mereka patut diacungi jempol! 


















 









Share this: