IndoCharity

Organisasi nirlaba yang ditujukan untuk menjadi rumah segala derma, memberdayakan masyarakat, meningkatkan pendidikan, membina perkembangan anak-anak kurang mampu, serta pemeliharaan lingkungan.
Mari Bergabung!

Kumpul Bocah - Lomba Tari Tradisional dan Permainan Lokal

Apa itu KUMPUL BOCAH ?
adalah bakti sosial terbaru kami tentang lomba tari tradisional dan juga permainan lokal



Kenapa?
kami ingin meningkatkan kecintaan anak-anak sebagai generasi penerus akan tari tradisional dan juga permainan lokal


Kapan?
8 Maret 2015

Dimana?
ditentukan kemudian

Siapa?
Indocharity sebagai penyelenggara acara, dan  bimbingan belajar se-jabodetabek sebagai pesertanya

Lomba
tari tradisional , adu layangan, main karet. ketiganya akan diadakan bersamaan. Teknis permainan dan peraturannya akan dijelaskan di point berikutnya.

Lomba Tari Tradisional
setiap bimbingan belajar boleh menyertakan satu kelompok tari. Jumlah peserta lomba tari per-kelompok adalah 7 orang. Tari yang digunakan adalah kreasi berdasarkan tari tradisional apa saja. Batas waktu yang diberikan per-kelompok maksimal adalah 5 menit dan 1 tarian saja. Bimbingan belajar menentukan sendiri tari yang diinginkan, juga kreasinya. Tidak terpaku pada gerakan asli tari tersebut. Peserta boleh menggunakan atau tidak menggunakan kostum. Penggunaan kostum akan menambah nilai untuk pemilihan juara kostum saja. akan ada 6 kelompok yang dipilih menjadi juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan 1, juara harapan 2 dan juga kostum terbaik. 3 juri dari kalangan profesional akan menilai setiap kelompok. Peserta tari berumur antara 7-12 tahun.

Lomba Adu Layangan
setiap bimbingan belajar boleh menyertakan 1 peserta saja. setiap bimbingan belajar membawa sendiri layangan nya. Dibolehkan membeli atau membuat sendiri. Benang akan disediakan oleh panitia agar standard dan adil.Batas maksimal umur peserta adalah 12 tahun. Seperti peraturan adu layangan pada umumnya, para peserta akan mengadu layangan masing-masing hingga tersisa 3 peserta terakhir untuk meperebutkan juara 1, juara 2 dan juara 3. Layangan juga boleh dilukis karena akan ada penilaian layangan dengan desain terbaik.

Lomba Main Karet
setiap bimbingan belajar boleh menyertakan 1 peserta saja. batas maksimal tinggi peserta adalah 140cm. semua peserta akan dibagi kepada 5 tali karet. dan pemenang di setiap tali akan diadu kembali di babak final. Akan dipilih 3 peserta terakhir sebagai juara 1, juara 2 dan juara 3. karet akan disediakan oleh panitia.

Volunteer dan Donasi
Pada saat ini panitia masih dalam tahap persiapan. Kepada kamu yang mau bergabung di tim panitia, silahkan hubungi kak Icha di tim humas ( marissaelinda@rocketmail.com ) atau pun kepada sesiapa yang ingin berdonasi untuk berjalannya acara bakti sosial ini, bisa dihubungi ke alamat email yang sama.

Terima kasih

Indocharity

Share this: