IndoCharity

Organisasi nirlaba yang ditujukan untuk menjadi rumah segala derma, memberdayakan masyarakat, meningkatkan pendidikan, membina perkembangan anak-anak kurang mampu, serta pemeliharaan lingkungan.
Mari Bergabung!

[Scholarship project] Muhammad Rizki

Selamat pagi bumi biru hijau yang indah ! dan selamat pagi juga kakak-kakak ^_^

prolog
jadi tahun 2012 Indocharity udah bikin project scholarship kecil yang dinamain ISP (indocharity scholarship project), lumayan berhasil sih, kira kira udah biayain SPP 9 adik selama setahun, dengan jumlah donatur sekitar 20 orang dan jumlah total donasi itu kira kira 9 juta rupiah an lebih gitu deh. ya pokoknya asyik deh. Tapi kita ga bisa lanjutin tahun ini, karena mimin sendiri agak padat kegiatannya, dan sebab sebab lain.

nah usut punya usut, mimin agak gerah juga ya klo ga lanjutin project ini, padahal kan niatnya bagus. mimin diajarin waktu kecil, "apa-apa yang niatnya bagus itu, pasti ada aja jalannya". menengok kas ICHI yg masih ada sisa, mimin jadi berinisiatif untuk memulai lagi project ini. nah pas kebetulan ada targetnya, yang di referensikan oleh kakak-kakak pengajar Sahabat Anak di Manggarai (sahabat anak itu organisasi pemerhati anak-anak yang oke banget deh, google ajah). mimin juga dapet "gue mau ikut beasiswa-in adik adik dong" dari beberapa kakak di indocharity juga. makanya mimin percaya diri untuk memulai kembali. tsah elah bahasanyaaaaaa.

muhammad rizky
rizki lahir tahun 97, jadi umurnya hari ini sekitar 15 tahun-an gitu ya. nah di usia yang harusnya udah kelas 3 SMP itu, ternyata rizki belum masuk SMP. waktu SD dia pindah-pindah (karena kondisi ekonomi keluarganya) dan akhirnya putus sekolah. sebelum diikutkan di program sekolah anak di Sahabat Anak. di sekolah anak itu, rizki yang tadinya pendiam dan tidak antusias, berubah jadi ceria, bersemangat dan lebih antusias terhadap pelajaran. dan baru baru ini, dia mengikuti ujian paket A (kesetaraan SD) dan lulus. psikolog di Sahabat Anak dan kakak-kakak yang membimbingnya juga merekomendasi Rizki untuk masuk sekolah lagi, yaitu tingkat SMP.

Ayahnya supir bajaj, dan ibunya tidak bekerja. menanggung 4 anak (rizki anak pertama), ayahnya kesulitan biaya untuk menyekolahkan rizki. Nah mimin langsung melihat kesempatan berpahala unlimited disini ! dan langsung "Oke, gue biayain !" hahaha. maap, mimin terlalu antusias.

di sesi ngobrol tadi malam, ada hal yang oke banget yang mimin temukan dari Rizki. Ayahnya bilang Rizki tertarik dengan hal-hal mesin, seperti mekanik. Dia sering diajak ayahnya memperbaiki  bajaj ayahnya, dan sudah mengerti banyak tentang itu. Ayahnya juga bilang Rizki sering bertanya "besi kan berat ya pak, kok pesawat bisa terbang?" nah pertanyaan-pertanyaan seperti ini, mimin yakini, adalah pertanyaan awal-awal pak Habibie, pertanyaan-pertanyaan penting.

long story short
si Rizki lagi mikirin apakah dia siap untuk ke sekolah lagi. karena sepertinya dia juga dulu putus sekolah karena masalah bully, diejek-ejek. menurut kak budi dan kak nizar dari Sahabat Anak, kakak pembimbingnya, si Rizki mau kok ke SMP. jadi, kalau dia udah mau, dan udah dicari sekolah, kita bisa mulai project scholarship kita lagi pada awal tahun pelajaran besok, bulan juni =)

sekian laporan dari mimin. monggo komennya !

Share this: