IndoCharity

Organisasi nirlaba yang ditujukan untuk menjadi rumah segala derma, memberdayakan masyarakat, meningkatkan pendidikan, membina perkembangan anak-anak kurang mampu, serta pemeliharaan lingkungan.
Mari Bergabung!

"Ke Kebun Binatang Nyook"





Apa sajakah kegiatannya?
Sesuai dengan motto "Let's Share Out Joy and Happiness" kami akan berbakti sosial dengan mengajak adik-adik Gubug IPPA (Ikatan Peduli Pendidikan Anak) Rawamalang untuk bertamasya sambil belajar mengenal aneka satwa di Kebun Binatang, Ragunan yang dikemas dalam sebuah charity dengan nama "Ke Kebun Binatang Nyook".

Pada kesempatan ini, selain mengajak mereka bertamasya sambil belajar, kami juga akan mengajak mereka untuk makan siang bersama dan memberikan mereka bingkisan untuk mereka bawa pulang berupa pakaian layak pakai, alat tulis dan juga makanan plus minuman.

Tempat dan Waktu Pelaksanaan
Tempat: Kebun Binatang Ragunan, Jakarta
Hari/Tanggal:Minggu, 24 Juni 2012
Waktu : Pukul 09.00 - selesai

Target dan Siapa sajakah yang akan turut serta?
BAKSOS "Ke Kebun Binatang Nyook" ini akan mengajak sekitar 40 orang adik-adik Gubug IPPA, Rawamalang dan didampingi oleh 10 orang tutor yang mengajar mereka sehari-hari.
Kenapa kami mengajak mereka? karena selama ini mereka belum pernah ke Ragunan.Selain itu kami, juga akan merekrut volunteer satu hari sekitar 30 orang dan beberapa volunteer tetap di ICHI. Dengan asumsi 1 orang adik, dijaga oleh 1 orang kakak.

Dengan begitu nantinya untuk mempermudah pengawasan, rombongan akan kami bagi dalam 10 kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 2 orang adik + 1 orang tutor + 2 orang volunteer sehingga pengawasan dan komunikasi bisa lebih baik lagi mengingat di hari liburan sekolah ini kemungkinan tempat wisata ini akan sangat padat pengunjung. Setiap kelompok diberi nama dengan nama-nama burung yang jarang ditemui di kota. Nantinya para peserta kelompok akan diminta untuk menceritakan tentang filosofi burung tersebut.

Rangkaian Kegiatan
* Adik - adik berkumpul dan berangkat dari Gubug IPPA, Rawamalang dengan bis yang sudah disewa
* Volunteer yang dekat dari Gubug IPPA, bisa bareng dengan adik-adik selebihnya berangkat dari rumah masing-masing menuju TKP
* Adik-adik beserta rombongan dari Gubug IPPA dan volunteer tiba di TKP
* Peserta kumpul di meeting point yang sudah ditentukan yaitu lapangan parkir depan pintu utama dekat halte trans jakarta
* Briefing dan pembagian kelompok dengan diawali doa pembuka
* Pembagian t-shirt, snack box, minum dan bendera kelompok
* Memasuki area Kebun Binatang, Ragunan
* Sesi 1 : seluruh peserta berpencar sesuai kelompoknya masing-masing dengan "dibekali" tugas kelompok
* Istirahat, makan siang bersama dan sholat
* Sesi 2 : perkenalan, ramah tamah, games, pemilihan pemenang, pembagian hadiah, kesan dan pesan dan diakhiri doa penutup
* Acara selesai dan adik-adik diantar pulang oleh bis yang sudah kami sewakan diantar oleh beberapa volunteer dengan membawa oleh-oleh berupa rasa syukur dan bahagia karena mengetahui bahwa dunia ini begitu indah dan masih ada orang yang peduli dan perhatian pada mereka :-)

Anggaran Dana
Dana yang kami butuhkan untuk kegiatan ini adalah Rp. 7.500.000,- yang akan kami dapatkan dari iuran pra volunteer, sumbangan para dermawan dan donatur juga dari uang ICHI jika ternyata masih ada kekurangan.

Selain dana dalam bentuk uang tunai, kami juga menerima bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan ringan dan berat, minuman, alat-alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya agar dapat dinikmati oleh adik-adik Gubug IPPA, Rawamalang.

Contact Person dan Penyaluran Donasi
Bagi teman-teman yang mau menanyakan info lebih lanjut dan penyaluran donasi dapat menghubungi rekan-rekan kami sbb :

N a m aNomor HPRekening
Erna081383077018Bank Mandiri
No. Rekening : 1290005484700
a/n Erna Kusmania
Ibet08128062904Bank BCA
No. Rekening : 2861372393
a/n Betty Suryaningsih

Last but not least...
Hayooo... mari tunjukan kita peduli dengan bersama kita bergotong royong berpartisipasi meramaikan kegiatan amal ini. Berbagi itu indah lho, selain itu bahagia kita bahagia mereka juga kan!!!??? Let's share our joy and happiness

Untuk bergabung atau mau tau lebih banyak tentang kami dan ICHI (Indo Charity) feels free untuk bergabung dengan kami di :
- Twitter:@indocharity
- like page FB :http://www.facebook.com/indocharity

Terus berkarya & semangat berbagi,
// iiE
(Volunteer)


"Tak Kenal Maka Tak Sayang"
Inilah wajah Adik-Adik Gubug IPPA, Rawamalang

Share this: