IndoCharity

Organisasi nirlaba yang ditujukan untuk menjadi rumah segala derma, memberdayakan masyarakat, meningkatkan pendidikan, membina perkembangan anak-anak kurang mampu, serta pemeliharaan lingkungan.
Mari Bergabung!

[laporan] hasil kegiatan Baju Kita Baju Mereka



TARGET : Lapak Pemulung di Jati Asih, Bekasi

JENIS BANTUAN
Bermain Bersama, Makan siang, pemberian baju bekas

KEGIATAN
Bernyanyi bersama, makan siang, pembagian baju bekas ke 2 pemukiman pemulung dan kurang mampi di Jati Asih, Bekasi

LAPORAN KEUANGAN

[INCOME]
A1: uang kas ICHI per Januari 2011 = Rp 5,464,968.00
A2 : total donasi = Rp 800,000.00
Atotal : Rp 6,264,968.00

[OUTCOME]
B1 : beli pisang utk 60 anak + angkuta = Rp 100,000
B2 : bingkisan utk 60 anak (susu dan biskuit) = Rp300,000
Btotal : Rp 400,000

SALDO KAS ICHI per 23 oktober 2011: Atotal – Btotal = Rp 5,864,968.00

DONASI DARI PESERTA
80pax KFC dari Pemenang ACI2011 :)
Bingkisan (permen,snack) dari Budiarti Sri dkk
Snack dari Dety Nuriaty
Baju baju layak pakai dari donatur

SEPUTAR KEGIATAN
Dimulai dengan berkumpul di meeting point, yaitu petronas bekasi square, menunggu teman teman yang masih akan datang, dan juga beberapa teman yang menitip baju layak pakai. Jam 11.00 tiba di tempat, yaitu di lapak belajar sahabat anak di Jati Asih, yang juga permukiman pemulung. Kami memulai dengan bernyanyi bersama. Berkenalan antara kakak kakak dengan adik adiknya. Hampir semua terhibur dengan nyanyian dari adik adik di sana. Kakak kakak juga tidak mau kalah, dan menyanyikan lagu ‘Salah Alamat’ bersama sama.

Makan siang bersama dimulai sekitar jam 12.30, kurang lebih 80pax paket KFC dibagikan, dan semua orang mulai makan bersama. Kebersamaan terasa sekali dan anak anak terlihat menyukai makanannya. Sesudah makan, acara ditutup dengan berfoto bersama. Juga pembagian bingkisan untuk adik adik, berupa snack, susu dan biskuit. Oya, games tebak tebak berhadiah juga sempat dimainkan, sebelum pulang.

Setelah adik adik pulang, kakak kakak bersama sama mendatangi pemukiman pemulung di sekitar Jati Asih dan membagikan baju layak pakai. Sekitar jam 3 siang acara selesai. Walaupun sedikit hujan membasahi kami, tapi secara umum, acara berlangsung dengan baik.


DARI ICHI
Ini pertama kali nya ICHI kolaborasi dengan Sahabat Anak ! dan wah, hasilnya oke sekali. Maksudnya, kami jadi ada tempat baru untuk disambangi, dan juga melihat tawa tawa adik adik di sana. Dan jujur saja, Sahabat Anak melakukan hal yang hebat sekali, dengan mengajar anak anak itu secara rutin. Menurut saya, temen temen dari ICHI juga harus berpartisipasi dalam kegiatan Sahabat Anak. Wajah wajah baru dari peserta baksos juga terlihat, sebut saja Bob dari Singapura, yang berakhir pekan di Jakarta setelah saya beritahu kita akan mengadakan baksos ini. (trims, bob!). Terakhir, saya pribadi ingin berterima kasih pada semua yang sudah mendukung berlangsungnya kegiatan kita ini, tetep membantu sesama ya ! karena apapun bentuknya, apapun nama organisasi yang mengadakannya, berberapapun kegiatan itu dilaksanakan bersama, kapanpun, dimanapun, yang penting tujuan utama kita tercapai : membantu mereka yang memerlukan. Karena kita mahluk sosial.

Satu Cahaya Langit, Panitia ICHI

ICHI THANKS TO :
Sahabat Anak (natasha, dian, icha, helin, giant, dll), Yudha Manggala, Karina Ayuningtyas, Anugrah Putra, Freddy Yanuar, Lindriani Cun, Budiarti Sri (dan geng), Eci Natalia, Nanik Salim, Dimas, Citra, Bob, Kety Su, Ryasti Dwi, Nora Lestari, Marcelina Leonora, Giffarin Rindiwandana, Sagita Caturdiniah, Anty Bazaar, Yuswa, Mita Damayanti, dan semua yang mendukung project ini baik langsung maupun tidak langsung

LINK
Foto di Picasa :


MAU JOIN ICHI ?

Share this: